Headlines News :
Home » » Resensi Novel "Biarkan Aku Menjadi Puisi"

Resensi Novel "Biarkan Aku Menjadi Puisi"

Written By Hedi Putra on Rabu, 27 Maret 2013 | 09.15

Sahabat Berbagi, Kali ini saya akan membuat postingan Resensi Novel Karya Anak Bangsa Indonesia yang merdeka Tahun 1945 sampe sekarang gak tahu udah merdeka apa belum, denger kabar sih udah...

Lets Go

"RESENSI NOVEL"
Judul                            : Biarkan Aku Menjadi Puisimu
Jenis Novel                 : Novel Fiksi
Penulis                          : Dhee Shinzjy Y
Tebal                            : 372 halaman
Penerbit                       : Diva Press.
Tahun terbit                  : November 2012
ISBN                           : 978-602-7723-02-3
Harga                           : Rp. 44.000;

A. Tentang Penulis
Dhee Shinzy Y. (Dede Yunengsih) gadis kelahiran 2 Januari ini adalah jebolan dari Universitas Pasundan Bandung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah angkatan 2008, dan baru lulus bulan Agustus 2012. Ia telah menerbitkan beberapa buku diantaranya, antologi cerpen E-Love Story#18 (nulisbuku.com), Kubawa Cinta Dari Samosir (Arias), Sampai Penghabisan (Arias), Kisah Pelangi 3 (Nulisbuku.com), Surat Terakhir Untuk Penghuni Mars#4 (Nulisbuku.com), Dear Love (Hasfa Publishing), Leumeung Cinta (Leutika Prio),  Hadiah Kecil untuk Orangtua (Leutika Prio) dan Puisi adalah Hidupku (Leutika Prio). Novel Biarkan Aku Menjadi Puisimu adalah novel perdananya yang terbit di Diva Press, insyaAllah akan menyusul novel lainnya. Ia pernah menjadi aktivis pers kampus, yaitu Lembaga Pers Mahasiswa “Jumpa” Universitas Pasundan, sebagai Sekretaris Umum dan pemimpin redaksi tabloid Jumpa,  maka beberapa karya lain mewarnai majalah bulletin Pelma, tabloid Jumpa dan Jumpaonline.com.

B. Biarkan Aku Menjadi Puisimu

Bagaimana perasaanmu ketika seseorang yang amat kamu cintai berpacaran dengan temanmu sendiri tanpa sepengetahuanmu? Sementara teman itu tahu betul perasaanmu terhadapnya? Siapa yang patut disalahkan, kamu dengan perasaan cintamu yang berlebihan, temanmu dengan pujaan hatimu yang berpacaran dibelakangmu atau perasaan cinta itukah yang patut dipersalahkan?
***
Zhy adalah gadis SMA berambut keriting dan bermata cokelat. Ia mempunyai banyak sahabat dan banyak kisah dalam hidupnya. Ia besahabat dengan Elis yang diam-diam mencintai Mudi, padahal Mudi mencintai Zhy, bahkan berniat menikahinya. Zhy juga berkawan dengan Mi'ah, temannya yang merantau ke Jakarta dan justru diperkosa sampai hamil! Tetapi, ia tetap teguh untuk tidak menggugurkan kandungannya, meskipun dikucilkan.

Ada juga sahabat Zhy bernama Diah. Seorang cewek pendiam yang ternyata di belakang Zhy berpacaran dengan Nurya, cowok yang amat dicintai Zhy. Ada pula Vera, kawan Zhy yang naksir Asep. Namun, Asep justru menyatakan cintanya pada Zhy. 

Mau lebih lengkap, silahkan cari di Eyang Google


Oleh                            : Hedi
Alumni                        : SMA N 1 Malingping ngangkatan 2005 (purah diudag2 guru ka sawah)
Berminat Hubungi Toko Buku aja (jangan menghubungi mang soleh Tukang Nasi Uduk), udah gitu aja ya, semoga Sahabat Berbagi semua bisa segera memilikinya, ciyus lhoooo

(Sorry All, Gambarnya gak bisa di Upload, Jaringan LAGI NGADAT), maklum pake Modem biasa, gak Pke Speedy
Share this article :

2 komentar:

  1. Way cool! Some very valid points! I appreciate you penning this write-up
    and the rest of the site is very good.

    Feel free to visit my page - Boutique Air Jordan []

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Berbagi - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template